Warga Watubangga Siap Sukseskan Kampung KB

0 60

Kendarikota.go.id – Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari Rahman Napirah mencanangkan Kampung KB di Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga.

Menurutnya Kampung KB ini prioritas di wilayah pinggiran dengan infrastruktur yang masih kurang.

Asisten 1 Pemkot Kendari, Rahman Napirah

“Harapannya program ini bisa meningkatkan infrastruktur di wilayah kampung KB, karena program ini dilakukan lintas sektor, tapi tentunya tetap mengutamakan pembangunan keluarga dan pengendalian penduduk,” jelasnya.

Sekretaris BKKBN perwakilan Sultra Jamaluddin, mengatakan Program Kampung KB mengacu pada dua hal yakni, pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga.

Baca Juga
1 daripada 96

“ Pengendalian penduduk di Kota Kendari sudah berjalan dengan baik, karena kalau kita lihat angkanya 2,4 lebih rendah dari Sultra masih berada pada angka 2,8 artinya tingkat kesadaran warga kota lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) dan KB, Hj.Hasria Mahmud mengatakan pemilihan kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga karena memenuhi sejumlah syarat diantaranya jumlah kepesertaan KB yang masih kurang.

“ Kita pilih kelurahan bukan yang bagus-bagus tapi telah memenuhi syarat,” ujarnya.

Kadis Dalduk & KB, Hj. Hasria Mahmud

Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga siap menyukseskan program Kampung KB ditandai dengan pembacaan pernyataan yang dilakukan lurah Watubangga bersama warga setempat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

two + 12 =