Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Walikota Himbau Warga Rayakan Pergantian Tahun dengan Kegiatan Positif

0 122

WaliKota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Adriatma Dwi Putra (ADP) meminta masyarakat Kota Kendari untuk mengisi malam pergantian tahun baru dengan kegiatan yang positif dan tidak berhura-hura.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, kata ADP, tidak menyelenggarakan pesta kembang api untuk merayakan malam pergantian tahun nanti. Pemkot akan melaksanakan acara sederhana dengan menggelar dzikir bersama masyarakat di taman kota.

Baca Juga
1 daripada 28

Dzikir yang dilakukan sebagai sarana merefleksikan diri atas apa yang telah dilakukan maupun dicapai selama tahun 2017, dengan harapan tahun 2018 akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Pergantian tahun idealnya dilakukan dengan cara yang lebih bermanfaat, yang mau merayakan silakan, tapi dengan kegiatan yang positif. Harusnya ini jadi momentum merefleksikan diri,” kata ADP melalui sambungan teleponnya, Selasa (26/12/2017).

Dikatakan, dirinya tidak melarang masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun. Tetapi ia berharap euforia tahun baru dilaksanakan dengan positif. Jangan sampai ada gesekan antar individu dan individu, individu dengan kelompok maupun kelompok antar kelompok.

“Kalau ada yang mau merayakan pergantian tahun silakan menggelar acara di lingkungan masing-masing, seperti bakar-bakar jagung, ikan atau ayam bersama keluarga. Tidak perlu ada aksi konvoi di jalan karena itu akan menimbulkan kemacetan. Apalagi tahun baru rawan terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.