[Video] : Launching Aplikasi Perizinan “siCANTIK Cloud”

0 167

Kendarikota.go.id – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain K. SE.,M.E meluncurkan Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu “Sicantik Cloud” di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Kendari, Jumat (7/12/2018).

Plt Walikota mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pelayanan perizinan pada masyarakat.
“Saya minta pada DPM PTSP untuk segera melakukan perbaikan dan penyesuaian mendasar, karena tuntutan respon cepat merupakan kebutuhan masyarakat saat ini. ini langkah positif dan merupakan cara efektif dalam beradaptasi dengan teknologi ,”ujarnya.

Sulkarnain juga memberikan apresiasi pada DPM PTSP yang baru saja menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang layanan publik.

Baca Juga
1 daripada 96

“Penghargaan ini bisa jadi ukuran kinerja dan juga motifasi untuk meningkatkan kapasitas layanan dan kapasitas sumberdaya manusia, tetapi saya harap kedepannya minusnya hilang jadi A saja kalau bisa A plus. Kalau bisa tahun depan tidak hanya DPM PTSP dan RSUD Kendari yang dapat penghargaan kalau bisa Capil juga” tegasnya.

Kepala DPM PTSP Kota Kendari Sri Yusnita menjelaskan aplikasi Sicantik Cloud ini, merupakan aplikasi milik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang diserahkan ke daerah untuk menggunakannya.
“Layanan ini berbasis web dan terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan daerah,”ungkapnya.

Sri Yusnita, Kepala DPM-PTSP Kota Kendari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

nineteen + 4 =