PTSP Kota Kendari Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM

0 126

Kendarikota.go.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Kendari menggelar temu bisnis dengan para pelaku usaha.

Pemerintah Kota Kendari mengaku, terus berupaya memperpendek birokrasi pelayanan perizinan pada para pelaku usaha, termasuk memberikan kemudahan investasi dan keamanan berinvestasi pada investor dan calon investor.

“Hadirnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah, suatu wujud komitmen Pemerintah Kota Kendari, dalam mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperpendek birokrasi pelayanan, guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, akuntabel, pasti dan terjangkau,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Kendari Indra Muhammad, membacakan sambutan Walikota Kendari.

Baca Juga
1 daripada 96

Kepala Dinas PM PTSP Kota Kendari Sri Yusnita menjelaskan, temu bisnis dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha Utamanya persyaratan produk olahan pangan layak pasar dan prosedur perijinan serta mendorong kerjasama antar pelaku usaha, baik produsen dan pelaku pasar.

“Kami mendorong agar ada kerjasama dengan kelompok usaha seperti swalayan, hotel dan para pelaku usaha UMKM, Kami juga terus berupaya melakukan pendampingan agar UMKM bisa eksis dan tidak kalah dengan pengusaha dari luar,”ujarnya.

PM PTSP kata Sri Yusnita, terus berkomitmen mempermudah pelayanan perizinan dengan memberantas calo perizinan, apalagi tahun 2019 pelayanan perizinan sudah dilakukan secara daring (online).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

twelve − 2 =