Program KB tidak larang melahirkan.

0 50

Kendarikota.go.id – Di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia masih ada terdapat keluarga dengan kategori 4T, yakni melahirkan Terlalu muda, terlalu banyak, terlalu rapat dan terlalu tua, hal ini terungkap dalam kegiatan Pertemuan Pokja Kampung KB Kecamatan Poasia, di Kantor Kelurahan Anggoeya, (Jum’at, 8/1)

Kepala Bidang Dalduk, Penyuluhan dan Penggerakkan Disdalduk & KB Kota Kendari, Susianti Hafid mengatakan hal seperti inilah yang menjadi salah satu tujuan pertemuan Pokja Kampung KB dilaksanakan secara rutin, agar mengetahui sejauh mana perkembangan program KB berjalan.

“Setelah pertemuan ini, kami akan menjadwalkan turun langsung kelapangan bersama stake holder terkait, untuk memberikan pemahaman kepada keluarga yang masih belum memahami maksud dan tujuan ber KB, ” Ujarnya.

Kabid Dalduk, Penyuluhan & Penggerakkan, Susianti Hafid
Baca Juga
1 daripada 96

Lebih lanjut Susi menjelaskan bahwa Program KB bukan melarang orang untuk melahirkan tapi lebih kepada bagaimana mengatur kelahiran, menjauhkan ibu dan bayi dari resiko kematian. 

Dalam kegiatan ini kembali di berikan penyegaran-penyegaran kepada anggota pokja, tentang strategi penyuluhan Keluarga Berencana.

Pertemuan Pokja Kampung KB ini di ikuti oleh anggota Pokja terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, PPKBD/Sub PPKBD dan para kader.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

15 − ten =