[Video] Piala Adipura ke-10 tiba di Kota Kendari

0 215

KENDARIKOTA.GO.ID – Kota Kendari meraih piala Adipura ke 10 tahun 2018 dan plakat taman terbaik se Indonesia.

Penyambutan dilakukan mulai dari Bandara Haluoleo diarak menuju kantor Walikota Kendari dan dilanjutkan dengan penyerahan piala adipura dari Plt.Walikota ke Ketua DPRD Kota Kendari dan diserahkan pada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari.

Pelaksana tugas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, raihan adipura ini bukan tujuan utama namun merupakan motivasi bagi pemerintah Kota Kendari untuk terus menjaga kebersihan.

“Adipura ini punya arti bagi kita, penghargaan ini merupakan bentuk akumulasi dari kerja kita mempersembahkan Kendari sebagai kota layak huni, tertata rapi dan asri karena kerja kita semua, pemerintah dan masyarakat,”ucapnya.

Baca Juga
1 daripada 96

Menurutnya penilaian adipura kali ini lebih berat dibanding tahun sebelumnya, ini terbukti banyak daerah yang tidak lagi meraih penghargaan adipura. Di Sulawesi Tenggara hanya 3 daerah yang kembali meraih peghargaan ini.

“Tahun kita dapat pelakat taman terbaik se Indonesia tidak tau apa kriterianya tapi ada 7 yang dapat di Indonesia. Kita dapat piala adipura dan pelakat taman terbaik, surabaya dapat 3 piala, kita dapat dua piala,”katanya.

Pasangan Adriatma Dwi Putra ini berharap, penghargaan adipura ini terus memotivasi semua pihak untuk tetap menjaga kebersihan Kota Kendari.

Sebelumnya Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, menyerahkan penghargaan adipura pada Plt Wali Kota Kendari dalam sebuah acara di Jakarta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

15 − ten =