Pemerintah Kota Kendari Target buat 1200 Septic Tank Standar

0 228

kendarikota.go.id – Pemerintah Kota Kendari menargetkan akan membuat septik tank standar sebanyak 1200 dalam 2 tahun.

Pelaksana tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan, tahun 2018 Pemerintah Kota Kendari akan menbangun sebanyak 600 unit.

“Pemerintah Kota Kendari masih punya utang 1200 unit septik tank, kalau ini sudah tercapai baru Kota Kendari bebas buang air sembarang, tahun ini kita baru penuhi 600 unit jadi masih utang 600 lagi,”ujarnya saat memulai pembangunan septik tank standar bantuan Bank Indonesia di Kelurahan Tipulu Selasa (24/7/2018).

Baca Juga
1 daripada 107

Menurut Sulkarnain, masalah buang air sembarang, bukan hanya kebiasaan warga yang buang air besar di kali, namun kondisi septik tank warga yang bocor ini bisa berdampak pada generasi yang akan datang.

Septik tank bocor akan berdampak jangka panjang, karena limbah yang ditimbulkan septik tank bocor akan mencemari lingkungan utamanya sumber air masyarakat yang berada disekitar septik tank.

“Pemkot punya perhatian besar dengan persoalan septik tank standar ini, karena buang air sembarangan dampaknya kembali ke kita khususnya generasi muda atau anak-anak kita, ini berdampak terhadap kerusakan lingkungan dan kesehatan, turun kemampuan atau kecerdasannya,”katanya.

Upaya penanganan septik tank standar tidak hanya tanggung jawab pemerintah, Bank Indonesia melalui dana tanggung jawab sosialnya (CSR) memberikan bantuan 8 unit septik tank standar pada warga Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

five × 2 =