Panen Raya Rambutan di Baruga, Wali Kota Apresiasi Gapoktan

0 232

Kendarikota.go.id – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain panen raya rambutan bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bukit Cahaya Alam di lokasi Agro Wisata Baruga, Rabu pagi (13/03/2019).

Dalam kegiatan panen raya rambutan nampak Kepala OPD turut hadir bersama warga dilokasi panen raya.

Sulkarnain Kadir sangat mengapresiasi kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan yang terus berupaya maksimal memanfaatkan lahan untuk budidaya komoditi pertanian, juga pada penyuluh pertanian atas bimbingannya.

“Saya mengharapkan hasil panen petani kita dapat terjual dengan harga yang wajar dipasaran, terlebih pada saat musim panen seperti ini,” ungkapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, SE, ME

Dalam upaya mendukung program pemerintah, Pemerintah Kota Kendari berkomitmen dalam arah pengembangan pertanian melalui kebijakan dan program yang mengarah pada peningkatan nilai tambah usaha pertanian, pemberdayaan ekonomi petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga
1 daripada 108

Kawasan Baruga merupakan salah satu sentra pertanian di Kota Kendari, selain terdapat ratusan hektar kawasan agro wisata, di kawasan ini juga terdapat sekira 500 haktare areal persawahan.

Kawasan Agro Wisata Baruga

Sebelumnya Wali kota juga menyempatkan meninjau pembangunan Masjid yang berada di sekitar kawasan agro wisata ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

three × 3 =