Nahwa Umar Resmi Jadi Sekda Kota Kendari

0 345

Kendarikota.go.id – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, melantik dan mengambil sumpah Nahwa Umar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Senin (11/3/2019) di lokasi tambat labuh Kendari. 

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari Nahwa dilantik menjadi sekretaris Kota Kendari berdasarkan SK Wali Kota Kendari No 357 tahun 2019.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan,  pelantikan Sekretaris Kota Kendari ini merupakan dinamisasi dalam pemerintah Kota Kendari yang melalui proses panjang yang dilakukan tim seleksi.

Menurutnya posisi sekretaris daerah mempunyai tugas yang sangat penting dalam pemerintahan. Untuk itu pihaknya berharap, tugas yang menjadi peran sekda bisa berjalan dengan lancar guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk menjalankan tugas ini tentunya dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan. Jadi sinergisitas seluruh elemen yang ada dipemerintah kota Kendari bisa bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi suksesnya program pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga
1 daripada 108
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, SE, ME

Sebagai ASN tutur Wali Kota Kendari, memiliki kewajiban dan melayani kebutuhan masyarakat di Kota Kendari.  Dengan begitu, sekda sebagai komandan aparatur sipil negara di Kota Kendari bisa mewujudkan tujuan dan program pemerintah Kota Kendari. 

Selain itu lanjut politisi PKS ini,  saat ini pemerintah Kota Kendari telah memiliki sekda yang definitif. Dengan begitu, peran yang selama ini dijalankan oleh Plt Sekda Kota Kendari Indra Muhammad bisa dilanjutkan oleh Nahwa Umar sebagai Sekda definitif. 

“Selain itu mungkin saat ini banyak yang bertanya kenapa pelantikan Sekda Kota Kendari dilaksanakan di tambah labuh. Oleh karena itu saya ungkapkan dilaksanakannya pelantikan ini di tambat labuh untuk memberikan gambaran potensi yang ada di Kota Kendari,”tuturnya.

Pelantikan Sekot Kendari ini beda dari biasanya karena dilakukan diluar kantor wali kota dan para pejabat Pemkot Kendari termasuk wali kota menggunakan pakaian adat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

four × 5 =