Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Ketua TP-PKK Kota Kendari siapkan tempat penitipan Anak PNS Pemkot

0 233

KENDARIKOTA.GO.ID – Ketua tim penggerak PKK Kota Kendari, Siska Karina Adriatma, berencana membuat ruangan penitipan anak di Kantor Walikota Kendari.

Untuk rencana tersebut, pagi ini Siska meninjau ruangan PKK yang akan digunakan sebagai ruangan penitipan anak, tepat bersebelahan dengan kantor Satpol PP.

“Ruangan ini nantinya akan dijadikan tempat penitipan anak-anak yang karena alasan tertentu, harus dibawa ke kantor oleh orang tanya,” jelas istri Walikota Kendari ini.

Dia menambahkan, di ruangan ini nanti akan dilengkapi dengan fasilitas bermain. Juga akan disiapkan makanan yang sehat untuk dikonsumsi anak-anak seperti bubur kacang hijau dan sebagainya.

Baca Juga
1 daripada 34

Siska menjelaskan, anak-anak yang boleh dititip nanti tidak dibatasi usianya. Selama masih kategori anak-anak dan dibawa serta ke kantor oleh orang tuanya karena tidak ada yang menjaga di rumah.

“Tujuannya supaya orang tuanya merasa lebih tenang bekerja dan anak mereka bisa bermain dan makan di sini,” tambahnya sambil menjelaskan alasannya menempatkan ruangan penitipan ini berdekatan dengan ruangan Pol PP supaya bisa diawasi oleh petugas Pol PP.

Ditanya tanggapannya mengenai pembuatan ruangan penitipan anak, Hasnah, staf pada Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Kendari mengaku sangat senang. Pasalnya, dia sering membawa anaknya ke kantor.

“Ruangan penitipan ini akan sangat bermanfaat karena anak-anak kita jadi aman selama berada di kantor. Mereka juga akan betah karena ada fasilitas bermain,” ujarnya senang.
SUMBER :DETIKSULTRA

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.