Kendari Diguyur Hujan, PUPR Pantau Saluran Air

0 109

Kendarikota.go.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari meninjau sejumlah lokasi kolam detensi dan drainase mencegah terjadinya banjir dimusim penghujan ini.

Plt.Kepala Dinas PUPR Kota Kendari Mahmud Buburanda menjelaskan, hasil pantauan mereka di beberapa titik, kondisi air masih normal, meskipun terjadi peningkatan debit air.

“Kami sudah cek kolam detensi di kawasan kendari beach kelurahan Punggoloba, drainase Puskesmas Kandai, dan drainase jalan-jalan di Kota Kendari, alhamdulillah berfungsi dengan baik,”ujarnya.

Ia menjelaskan, dua kolam detensi di Kendari beach sudah berfungsi baik, sebagai penampungan sementara limpasan air hujan.

Baca Juga
1 daripada 82

Sehingga genangan yang sering terjadi di kawasan tersebut, saat ini sudah dapat ditangani dengan baik.

Menurutnya, berbagai upaya telah mereka lakukan untuk mencegah dan mengatasi banjir dalam Kota Kendari, seperti normalisasi kali dan perbaikan sejumlah drainase.

“Tahun ini PUPR mengalokasikan dana Rp600 juta untuk penambahan kapasitas drainase, sehingga diharapkan tidak lagi terjadi banjir di Puskesmas Kandai,” ucapnya.

Ia juga meminta maayarakat tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di kali atau drainase karena bisa mengganggu aliran air.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.