Kelurahan Watu-watu wakili Kota Kendari, pada Lomba PKK KB-Kes tingkat Provinsi Sultra

0 235

Kendarikota.go.id – Kota Kendari kembali berpartisipasi dalam lomba Kesatuan gerak PKK KB Kesehatan (PKK KB-Kes) tingkat Propinsi Sulawesi tenggara tahun 2019, tahun ini Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat yang di daulat mewakili Kota Kendari.

Maswati Majid Ketua Tim Penilai

Ketua tim penilai lomba, Maswati Majid mengatakan, Penilaian lomba ini terdiri dari lomba tingkat kota dan tingkat kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara, meliputi 4 komponen penilaian yaitu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lingkungan besih dan sehat (LBS), Posyandu, dan lomba PKK KB Kesehatan. hal ini disampaikan pada Penilaian Lomba Kesatuan Gerak KB-Kes yang berlangsung di Kelurahan Watu-watu, (Senin, 14/01) 

Kesatuan Gerak PKKKB-Kes adalah intensifikasi peran gerakan PKK dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan kesehatan. 

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Kendari, Indra Muhammad dalam sambutannya mengatakan Program inidilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan lintas sektor terkait disemua tingkataguna meningkatkan cakupan pelayanan, dengan tujuan utama membangun keluarga yang sejahtera.

Baca Juga
1 daripada 108

“Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan program pemerintah yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat yang dilakukan secara terpadu dengan mengkolaborasikan program pemberdayaan keluarga, keluarga berencana, dan pembangunan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat”  ujar Indra.

Indra Muhammad, Pj.Sekda Kota Kendari

Tim penilai lomba KB-Kes yang di damping langsung oleh Pelaksana Tugas Ketua Tim penggerak PKK, Sri Lestari, melaksanakan penilaian dengan melakukan supervisi administrasi kegiatan PKK Kelurahan Watu-watu, melakukan kunjungan ke Rumah Data Kampung KB, Posyandu Alapae, Lingkungan dan Rumah sehat di Lorong Kodya Kelurahan Watu-watu, serta Kunjungan di Sekretariat PKK Kota Kendari di Jalan Balai Kota Kelurahan Pondambea.

Pada kesempatan itu diserahkan pula sejumlah piala yang di menangkan oleh Kota Kendari di beberapa Kategori pada lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kes tahun 2017 lalu, di serahkan kepada Plt. Ketua TP-PKK Kota Kendari dan Kepala Dinas Dalduk dan KB, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

15 − 12 =