Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Kecamatan Kendari Juara lomba masak serba ikan

0 51

Kendarikota.go.id – Kecamatan Kendari berhasil menjuarai lomba masak serba ikan, yang bertajuk ‘Ragam Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat’. Lomba masak serba ikan ini digelar Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari bekerja sama Tim Penggerak (TP-PKK) Kota Kendari.

Lomba masak serba ikan ini diikuti sebanyak 11 Kecamatan se-Kota Kendari. Masing-masing peserta nampak menampilkan berbagai menu makanan yang berdasar dari ikan.

Kepala DKP Kota Kendari, Agus Salim Safrullah mengungkapkan, Lomba masak serba ikan tingkat kota Kendari tahun 2018 merupakan agenda tahunan, yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-187 yang jatuh pada 9 Mei nanti.

Baca Juga
1 daripada 28

“Tujuan lomba masak serba ikan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan memasak berbahan baku ikan, memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan bakuh ikan kepada masyarakat kita,” kata Agus Salim Safrullah Senin (30/4/2018).

Ia menjelaskan, peserta lomba masak serba ikan tersebut TP-PKK, dan kecamatan se-Kota Kendari. Ditambahkannya, kriteria menu lomba yakni menu ikan keluarga, menu ikan balita, dan kudapan snack yang berbahan baku dari ikan.

“Tim juri dalam kegiatan ini berasal dari lembaga Balai Pemgawasan Obat dan Makanan (BPOM), Ketua TP-PKK Kota Kendari, chef profesional, darma wanita dan DKP Kota Kendari,” ujarnya.
Pemenang lomba masak serba ikan ini, kata dia, akan diberikan hadiah pembinaan berupa uang tunai dipotong pajak, piagam, dan piala.

“Peserta yang menjadi juara 1 diberikan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, piagam dan piala. Juara dua diberikan hadiah Rp 3 juta, piala dan piagaman. Juara tiga diberikan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta piala dan piagam,” katanya.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.