Kampung KB Kelurahan Andonohu Ditetapkan

0 137

Kendarikota.go.id – Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari Rahman Napirah kembali mencanangkan Kampung KB Kota Kendari, kali ini berlokasi di Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Senin (4/2/2019).

Rahman Napirah mengatakan, program Keluarga Berencana erat kaitannya dengan pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga kecil sejahtera.

“Keluarga kecil sejahtera dambaan banyak orang, apa gunanya keluarga besar kalau tidak sejahtera, akan nemui kesulitan membiayai kehidupan dan kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, program kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kulitas hidup masyarakat, melalui program berkelanjutan dan sinergis, serta melibatkan lintas sektoral.

“Kita berharap berbagai sektor pembangunan bisa tercapai, kebutuhan infrastruktur masyarakat bisa direalisasikan. Saya himbau lurah dan camat bisa diwujudkan melalui musrenbang, semua aspirasi masyarakat maupun kelompok bisa disalurkan,” ucapnya.

Baca Juga
1 daripada 96

Kadis Dalduk dan KB Kota Kendari, Hasria Mahmud mengatakan, Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW atau dusun yang setara dengan kriteria tertentu.

Kadis Dalduk dan KB Kota Kendari, Hj. Hasria Mahmud

Dalam Kampung KB terdapat keterpaduan program pembangunan antara program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

“Tujuan pembentukan kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program KKBPK yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya,” paparnya.

Sasaran program ini meliputi pasangan usia subur, balita, remaja, lansia, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan pada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa ( PPKBD ) dan Sub PPKBD kelurahan se-Kecamatan Poasia yang sukses mendukung program KB di kelurahannya masing-masing.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

two × two =