Dua Pasar di Kota Kendari dapat penghargaan dari Mendag RI

0 220

Kendarikota. go.id – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Kendari, menyebutkan, dua pasar tradisional di Kota Kendari mendapat penghargaan pasar tertib ukur.

Kepala Disdagkop dan UMKM Kendari Syam Alam mengatakan, dua pasar tradisional itu adalah Pasar Sentral Kota dan Pasar Baruga.

“Penghargaan pasar tertib ukur dari Kementerian Perdagangan RI diberikan kepada daerah atau pasar yang memiliki alat ukur takar dan timbang dalam pasar yang sesuai kriteria atau standar,” kata Syam Alam.

Ia mengatakan, Pasar tertib ukur tersebut memberikan kepastian kepada setiap konsumen, bahwa barang dagangan yang dibeli telah sesuai dengan standar yang seharusnya.

Baca Juga
1 daripada 108

“Efek dari penghargaan tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen dan mendapatkan perlindungan serta tidak merasa dirugikan, juga konsumen terhindar dari oknum pedagang nakal,” katanya.

Ia mengatakan, penghargaan dari pemerintah pusat tersebut merupakan bukti bahwa daerah itu sangat berkomitmen menjaga perlindungan serta hak konsumen.

“Kami akan senatiasa melakukan tera ulang terhadap timbangan yang ada di pasar tersebut,” ucapnya.

Syam Alam juga berharap pedagang di empat pasar tersebut bisa menjaga kepecayaan pemerintah pusat tersebut

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

eleven − ten =