Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

23 Etnis Ramaikan Pawai Budaya HUT Kota Kendari ke-187

0 118

kendarikota.go.id – Sebanyak 23 ragam etnis hiasi pagelaran pawai budaya yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Kendari yang ke 187.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pertunjukan pawai budaya yang tampil pada hari ini berjumlah 23 etnis perwakilan beberapa etnis yang ada di Kota Kendari

“Tentu sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari merupakan multi etnis dan kita berharap dengan peringatan HUT Kendari ini semua masyarakat merasa nyaman dan semua etnis perwakilan menampilkan dan memperkenalkan budayanya,” ungkap Sulkarnain saat ditemui usai kegiatan pawai budaya di MTQ Kota Kendari, Sabtu (05/05/2018).

Baca Juga
1 daripada 72


Ia mengatakan, perwakilan yang tinggal di Kota Kendari menampilkan budayanya dan menunjukan bahwa masyarakat bisa bersama-sama dan membangun kota.

“Melihat penampilan dari semua paguyuban itu kejutan sekali karena ada beberapa yang baru kita tahu budayanya,” ujarnya.

“Alhamdulillah ternyata walaupun merantau di Kota Kendari tapi tidak melupakan adat istiadatnya dan masih terus menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang ada di kampung mereka dan bisa beradaptasi di Kota Kendari,” sambungnya.

Ia berharap dengan berbagai perbedaan yang ada tidak membuat pecah dan justru dengan keragaman etnis menjadi ajang untuk saling memperkenalkan kultur masing-masing.

“Semoga dengan beragam etnis ini, masyarakat saling menghormati dan menghargai sehingga dengan itu kita punya modal untuk membangun Kota Kendari,” tutupnya.

Subscribe to our newsletter
Comments
Loading...