Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

2018 Kebun Raya Kendari Dapat Anggaran Rp.14,4 miliar

0 459

KENDARIKOTA.GO.ID-Pembangunan Kebun Raya Kendari tahap ke III tahun 2018 mendapat alokasi anggaran sebesar Rp14,4 miliar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kebun Raya Kendari, Laode Yama, mengatakan, pekerjaan Kebun Raya Kendari tahap III ini rencananya akan dimulai bulan Maret 2018.

“Sesuai dengan hasil pembicaraan saya minggu lalu degan PPK Kebun Raya Kemen PUPERA ada beberapa item diantaranya, pembuatan gedung konservasi, gedung edukasi lanjutan, pagar pengaman tanggul, jembatan, pembuatan tanggul, tapi ini belum final karena masih ada kemungkinan berobah, bertambah atau berkurang,”ujarnya lewat pesan whatsapp, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga
1 daripada 50

Menurutnya, saat ini, Kebun Raya Kendari untuk sementara waktu masih dibuka untuk umum dan akan ditutup kembali setelah pekerjaan proyek dimulai.

Tahun 2017 lalu Kebun Raya Kendari mendapat alokasi anggaran sekira Rp11 miliar untuk membangun 9 item pekerjaan, yaitu, pembangunan rumah arboretum, peningkatan jalan utama dan pedistrian, pembangunan area parkir kendaraan, pembangunan rumah paranet/nursery, pembangunan rumah hardscape arboretum, pembangunan hardscape campign ground, pembangunan hardscape taman ultra basic, pembangunan landscape visitor centre dan landscape gedung pengelola, serta pembangunan pintu gerbang dan pagar pengaman tanggul.

Rencananya pembangunan Kebun Raya Kendari akan dituntaskan tahun 2019 mendatang.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.