167 CPNS Kendari Ikuti Pembekalan Pemberkasan

0 217

Kendarikota.go.id – Sebanyak 167 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, mengikuti kegiatan pembekalan pemberkasan yang diselanggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Rabu (9/1/2019) di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Indra Muhammad meminta pada para CPNS memanfaatkan kesempatan yang berharga ini, karena banyak masyarakat yang menginginkan menjadi CPNS namun belum terkabulkan.

“ Saya minta mulai sekarang harus disiplin dan segera menyesuaikan kondisi aturan terutama kedisiplinan. Oleh karena itu ikutilah dengan tertib seluruh rangkaian hingga pemberkasan berkas,”ungkapnya.

Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Kota Kendari Syam Alam, meminta agar seluruh CPNS memperhatikan persyaratan pemberkasan, termasuk mengubah kebiasaan sebelum menjadi CPNS.

Baca Juga
1 daripada 82

“Kedisiplinan waktu untuk segera disesuaikan dengan kondisi perkantoran. Ini adalah awal dan CPNS berada pada posisi nol yang harus dikembangkan melalui kompetensi dan kinerja,”jelasnya.

Syam Alam juga menegaskan, jika saat ini pemberhentian PNS lebih mudah dan menjadi kewenangan Wali Kota Kendari, bukan lagi kewenangan kementerian.

“Jauhi narkoba dan selalu tunjukkan profesionalisme. Olehnya itu selalu lah bersyukur kepada Allah SWT dan berbangga kepada diri sendiri dan tetap semangat. Mari tepat waktu dan disiplin berpakaian . Tetap semangat untuk menunjukkan nawaitunya,”ucapnya.

Ia juga meminta kepada CPNS mulai membiasakan hidup yang terjadwal dan disiplin waktu serta memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Berkaitan dengan kinerja, saudara telah memilih formasi, oleh karena itu saudara harus memahami tupoksi, memahami peraturan perundang undangan, mempunyai ide dan inovasi mengembangkan organisasi,”tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.