Walikota Kendari Mendukung Berkembangnya Industri Kreatif Seperti Perfilman Lokal

21 Sep 2017

Redaktur

Beberapa waktu lalu walikota Kendari, Ir. Asrun mengundang Tim Film Lautku Rumahku di kediamannya. Tim Film ini terdiri dari Sutradara, pemain hingga crew produksi, yang seluruhnya warga kota kendari. Film Lautku Rumahku adalah FIlm layar Lebar Pertama yang 100% asli karya sineas kendari dan pemain serta tim produksi seluruhnay dari kota kendari dan ditambah sejumlah warga Kampung Bajo Mola di wakatobi sebagai salah satu lokasi shooting film ini.

Dihadapan Walikota Kendari, Ahmad Nizar yang akrab di sapa ino selaku Sutradara Film lautku Rumahku menceritakan sekilas tentang film layar lebar karya perdananya sekaligus memperkenalkan para pemain yang terlibat dalam film ini. Ino mengungkapkan bahwa pembuatan film layar lebar ini murni keinginan besar seluruh tim untuk melahirkan sebuah karya film bioskop yang 100% lokal kendari sekaligus ingin mengukir sejarah baru lahirnya film pertama bioksop yang dihasilkan oleh warga kendari dan diperankan serta diproduksi oleh orang-orang kendari meskipun tanpa sponsor pendanaan yang membiayai film ini hingga bisa masuk ke bioksop Hollywood Kendari.

Walikota kendari cukup berbangga atas karya film lautku Rumahku, sebab hal ini seiring dengan program pemerintah kota kendari yang mendukung tumbuhnya industri-industri kreatif yang terdiri dari berbagai latar belakang dan salah satunya adalah dunia per filman. Kedepan tentu industri kreatif ini akan terus di dorong pengembagannya sehingga generasi muda kota kendari bisa meningkatkan kreatifitasnya dibidang masing-masing. hal ini diungkapkan langsung Walikota kendari saat bertatap muka dengan tim film lautku rumahku

Usai bertatap muka, Tim Film Lautku Rumahku menyerahkan cendera mata kepada walikota kendari berupa poster film dan baju Lautku Rumahku.

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.