Walikota Target Pembangunan Kebun Raya Kendari Tuntas Akhir 2018

12 Jan 2017

Redaktur

KENDARI_Walikota Kendari Asrun bersama Wakil Walikota Musadar Mapasomba Rabu (11/1/2017)  mengunjungi lokasi Kebun Raya Kendari di Nanga-nanga untuk melihat sejauh mana tahap pembangunannya.

Asrun mengatakan, sesuai jadwal pembangunan kebun raya ini akan selesai pada 2019 mendatang, namun dipercepat menjadi akhir 2018 mendatang.

Pembangunan kebun raya ini menelan anggaran hingga Rp 64 miliar, termasuk pembangunan fasilitas-fasilitas lainnya. Pihaknya juga berharap anggaran kebun raya ini bisa bertambah.

Asrun menilai area camping masih terlalu sempit sehingga pemkot berencana akan membebaskan lahan bagian bawah dari tempat camping ground ini yang berbatas dengan aliran sungai agar bisa dijadikan sebagai tempat perkemahan dan taman bermain anak.

“Itu yang akan kami follow up, meskipun itu dananya dari Pemerintah Kota kendari agar tempat ini terlihat lebih menarik dan lebih bagus,” kata walikota dua periode ini.

Terkait infrastruktur pendukung, lanjut Asrun, jelang selesainya pembangunan kebun raya ini, jalan-jalan akan segera diaspal. Saat ini baru dilakukan pengerasan jalan agar akses masuk ke dalam area kebun raya ini lancar.

Saat ini sejumlah fasilitas sudah terbangun di area kebun raya yang memiliki luas 96 hektar ini seperti gedung kantor pengelola, gedung visitor centre, akses jalan, camping ground, dan pintu gerbang dan tiketing.

Sedangkan untuk pembangunan tahap kedua pada 2017 ini adalah pembangunan gedung konservasi, pembangunan gedung edukasi, wisata pengelola, maintenance centre, arboretum, jalan lingkungan sepanjang 2 kilometer dan lebar 6 meter, dan pembangunan pagar kebun raya.(ZonaSultra.com)

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.