Pemkot Kendari Optimis Kembali Raih Adipura

03 Jan 2016

Redaktur

 Setelah empat tahun berturut-turut meraih adipura, kali ini Pemerintah kota Kendari masih sangat optimis untuk kembali meraih piala adipura untuk yang kelima kalinya. Hal tersebut sudah merupakan komitmen pemerintah di kota bertaqwa ini, disamping itu rasa keyakinan tersebut juga didukung oleh kota kendari yang dikenal sebagai kota yang bersih sepanjang masa.
Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah kota kendari maupun SKPD serta komponen pemerintahan lainnya secara rutinitas melakukan aksi bakti bersih setiap hari selasa dan hari jumat.
Selain itu, peran dari pihak dinas kebersihan kota kendari dalam membersihkan sampah kota lebih aktif. Kegiatan aksi bersih kota tersebut dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya melalui beberapa program dan prestasi yang telah ditorehkan.
Untuk itu, Ia juga mengajak masyarakat Kota Kendari dapat memberikan partisipasinya menjaga kebersihan, karena sudah 80 persen wilayah kota akan menjadi titik pantau.
"Upaya maksimal adalah bagaimana melibatkan masyarakat. Partisipasi penuh masyarakat Kendari dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, sangat membantu dalam mempertahankan Adipura," terang kabag humas kota kendari, tri kora irianto saat ditemui, senin (25/2).
Dikatakannya, saat ini Pemkot Kendari Siap Hadapi Penilaian Tahap kedua Adipura yakni tahap verifikasi. "Penialain tahap kedua piala adipura akan segera dilakukan sehingga kita sudah siap untuk membenahi kebersihan lingkungan kita agar tetap mempertahankan piala yang sudah tiga tahun berturut-turut kita raih," jelasnya.
meskipun pada tahun ini pemkot optimis tetap mendapatkan piala adipura, namun Tri Kora menegaskan bukanlah piala yang akan menjadi target utamanya melainkan bagaimana menciptakan lingkungan di Kota kendari tetap bersih dan nyaman.
"jangan kejar pialanya tetapi bagaimana kota ini bisa terus tampak bersih dan menanamkan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya lingkungan bersih karena dapat menciptakan kesehatan pula," pungkasnya

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.