Mendagri Lantik Nusa 2

03 Jan 2016

Redaktur

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi secara resmi melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam-Saleh Lasata (NUSA) periode 2013-2018 di Gedung DPRD Sultra, Senin (18/2/2013).
Sebelum memulai pelantikan, Ketua DPRD Sultra, LM Rusman Emba menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra untuk sama-sama menerima pelantikan tersebut karena telah resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2013-2018.

"Jalinan pemerintah itu harus berjalan bersama-sama, tidak perlu lagi ada pendukung dan lawan, karena kita mempunyai pemimpin yang sama, sehingga kita harus bekerja sama untuk membangun daerah ini," katanya.

Dalam sambutannya, Gamawan mengatakan dengan pelantikan Nusa Jilid II ini, maka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kedepannya harus lebih baik lagi.

"Keberhasilan incumbent yang kembali terpilih dengan pasangan tetap, tentu harus bisa menunjukkan bahwa dengan terpilihnya kembali maka akan mengutamakan kepentingan umum dibandingan dengan kepentingan pribadi," kata Gamawan.

Selain itu, ia juga memberikan pesan kepada pemerintah dalam mendukung sinergitas program nasional, sehingga untuk mewujudkan hal tersebut tentu perlu dilekukan beberapa langkah-langkah.

" Terdapat empat hal yang menjadi perhatian bagi daerah untik mendukung program pemerintah nasional antara lain melanjutkan peningkatakan pertumbuhan ekonomi secara terus-menerua, terus mengurangi angka kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan terus menjaga kelestarian lingkungan," tuturnya, " tuturnya.

Dia berharap agar pemerintahan Nusa jilid dua ini bisa lebih baik lagi dibandingkan periode sebelumnya. "Harapan saya, mudah-mudahan yang bagus pada kepemimpinan periode pertama terus dijalankan dan kekurangan pada periode sebelumnya bisa diperbaiki lagi," harapnya. (sumber : Kendarinews.com)

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.