PKL Paddysmarket Kota Kendari Ditertibkan

03 Jan 2016

Redaktur

Sedikitnya 200 pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan dagangan di luar Peddys Market Kendari, Sulawesi Tenggara ditertibkan oleh pemerintah kota, Selasa (12/2/2013).
Dalam penertiban ini, pihak pemkot bersama DPRD Kota Kendari meminta agar pedagang dapat berjualan kembali di dalam Peddys Market tersebut.

"Hampir 200 orang PKL yang berjualan di luar Pddys Market telah ditertibkan. Mereka kembali berjualan di dalam Padys Market. Tidak ada lagi PKL yang berjualan di luar saat ini." jelas Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Suri Zam zam, Selasa (12/2/2013).

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Hj Harmina Andi Baso mengatakan, dengan ditertibkannya PKL tersebut diharapkan Peddys Market dapat teratur dan kembali ramai dikunjungi pembeli.

"Para konsumen akan nyaman berbelanja di Paddys Market karena sudah teratur kembali. Malah saat ini Paddys Market membutuhkan sekitar 100 PKL untuk berjualan di Padys Market," tambahnya.

Secara terpisah Koordinator PKL Paddys Market, Muh. Jabir mengatakan penertiban ratusan PKL ini berjalan tertib karena para pedagang menyadari kewajiban mereka untuk berjualan di dalam Peddys Market. Bahkan pihak pemkot akan membangun 88 buah lapak lapak lagi untuk pedagang kuliner tahun 2013. (sumber : Kendarinews.com)

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.