Pemkot Kendari Usulkan Rp 4 Triliun Bangun RSUD Dan Sekolah

03 Jan 2016

Redaktur

KENDARI_Menindak lanjuti usulan sebuah perusahaan minyak di Dubai yang ingin menyalurkan dana tanggung jawab sosialnya (CSR) di kota Kendari, pemerintah setempat akan mengusulkan anggaran lebih dari Rp.4 triun untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dan sekolah perawat.

“Kami sudah serahkan proposal yang mereka minta sekitar bulan Agustus lalu, proposal yang mereka minta hampir Rp. 5 trilun atau sekitar 310 juta dolar Amerika. Yang minta ini perusahaan minyak pimpinannya orang prancis muslim,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari Rusdin, Senin (12/10/2015).

Rusdin menjelaskan, anggaran itu akan digunakan untuk beberapa item pembangunan diantaranya pembangunan ruang perawatan, ruang tunggu keluarga pasien (guest house) dan sekolah perawat.

Rusdin menambahkan, bantuan yang diusulkan ini merupakan hibah sehingga pemerintah kota Kendari tidak perlu memikirkan pengembaliannya.

Saat ini pemerintah kota Kendari tengah menyelesaikan pembangunan 16 ruang kelas 1 dan tengah menunggu pembangunan ruang VIP yang rencananya akan mulai ditender akhir tahun 2015 ini.(Zonasultra.com)

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.