Sukses Kelola Gas Metan Kendari Raih Prabawa Tahun 2015

03 Jan 2016

Redaktur

KENDARI_Kota Kendari Kembali menerima Penghargaan Nasional, kali ini berupa Penghargaan Energi Prabawa tahun 2015 dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Kepastian penghargaan ini berdasarkan surat dari Kementerian ESDM RI melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral yang ditujukan pada wali kota Kendari tertanggal 19 Oktober 2015 telah diterima pemerintah Kota Kendari 20 Oktober 2015.

Sekertaris Daerah Kota Kendari Dr.Alamsyah Lotunani menjelaskan , sukses Kota Kendari meraih penghargaan energi prabawa 2015 itu karena dinilai berhasil mengelola gas metan yang terdapat di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga yang tinggal di kampung mandiri energi Puuwatu.

Penghargaan Energi Prabawa diberikan kepada instansi pemerintah dan pemerintah daerah yang berjasa luar biasa dan dapat dijadikan panutan, pelopor serta memiliki komitmen yang tinggi untuk berpartisipasi aktif mengkampanyekan secara terus menerus kegiatan usaha pengembangan, penyediaan dan pemanfaatan energi.(hms)

 

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.