Kendari, Gelar Pameran Pendidikan

03 Jan 2016

Redaktur

KENDARI_Senin (26/10/2015) digelar pekan pendidikan tinggi Sulawesi ke-6 di Kota Kendari. Kegiatan yang di gelar oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini diikuti 28 institut, Yayasan dan Perguruan Tinggi berlangsung hingga 28 Oktober 2015 di Gedung Olahraga Pemuda Kendari.

Kegiatan yang dijadikan sebagai wadah promosi Perguruan Tinggi ini,diikuti 17 Yayasan Pendidikan, Institut maupun Perguruan Tinggi dari Sultra. Dan 11 Perguruan Tinggi dari luar Sultra.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Andi Niartiningsih mengatakan pekan pendidikan tinggi Sulawesi diharapkan dapat menjadi jembatan informasi masyarakat terkait perguruan tinggi untuk rencana melanjutkan pendidikan usai jenjang SMA/sederajat. Selain itu, adanya jalinan koordinasi antar perguruan tinggi untuk bersama melahirkan alumni yang berdaya saing dan adanya saling evaluasi perguruan tinggi untuk mengsukseskan mutu pendidikan kedepannya.

" Menurut Asisten II Gubernur Sultra, I Ketut Adnyana, pendidikan merupakan investasi penting untuk pembangunan Sultra. "20 persen biaya pendidikan dari APBD," katanya.

Selain promosi perkuliahan, rangkaian kegiatan pekan perguruan tinggi juga dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti tarian tradisional dan lomba lainnya. Selain itu, sejumlah stand pameran juga menawarkan tes kesehatan gratis seperti tes golongan darah, tekanan darah hingga konsultasi kesehatan gigi.

Copyright © 2016 Humas Kota Kendari | Develop by ArifHosting.Com Design by Makassar Kota.