Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

[Video] : Mobil Crane berdaya Jangkau 16 meter untuk Pemeliharaan Lampu Jalan di Kota Kendari

0 143

Kendarikota.go.id – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain K. SE.,M.E menyerahkan mobil crane kepada Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Kendari, Senin (5/11/2018), di halaman parkir Walikota Kendari.

Penyerahan 1 unit mobil ini menambah koleksi mobil operasional Bagian SDA Kota Kendari menjadi 3 unit, namun sayang hanya 2 unit yang bisa beroperasi, karena 1 unit sedang rusak berat.

Mobil seharga Rp1,2 miliar ini, bersumber dari dana APBD Kota Kendari tahun 2018 dan diadakan dengan sistem E-Katalog. Mobil ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya lebih aman dibandingkan dengan 2 mobil sebelumnya.

Plt.Walikota Kendari, Sulkarnain K
Baca Juga
1 daripada 79

“Mobil ini teknologinya lebih baik, jangkauannya hingga 16 meter, yang sebelumnya hanya 12 meter dan bisa bermanuver, mobil ini juga bisa dimanfaatkan dengan OPD lain, seperti memangkas pohon dan menertibkan atribut kampanye,” kata Plt Walikota Sulkarnain. K

Mobil ini akan digunakan untuk operasional Bagian SDA memelihara dan memasang lampu jalan.

Menurutnya, lampu jalan memiliki banyak manfaat, diantaranya, memudahkan pengendara membaca rambu lalu lintas dan meminimalisir tindakan kriminalitas dimalam hari.

Subscribe to our newsletter
Comments
Loading...