Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Puskesmas Labibia dan Puskesmas Mokoau, di kunjungi TIm Akreditasi Kementerian Kesehatan RI

0 108

Kendarikota.go.id – Kunjungan Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terhadap Dua pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada di Kota Kendari ini dilakukan sebagai bagian dari penilaian layak tidaknya dua puskesmas ini mendapatkan akreditasi dalam hal pelayanan.

Tim Kemenkes ini melakukan survei selama empat hari yaitu dari Senin (8/10) sampai Kamis (11/10).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari Rahminingrum menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan jauh hari untuk akreditasi dua puskesmas tersebut.

“Jadi kedua puskesmas tersebut, betul-betul sudah dalam posisi matang dan siap untuk dilakukan penilaian akreditasi. harapan kami kedua puskesmas yang akan disurvei bisa terakreditasi dengan kategori yang baik, paling tidak bisa mendapatkan akreditasi kategori utama,” pungkas Rahminingrum.

Baca Juga
1 daripada 76

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain sangat mengapresiasi kehadirin tim akreditasi Kemenkes ini. Dia berharap, tim dapat memberikan penilaian secara obyektif.

“Akreditasi bukanlah tujuan. Ini hanya menjadi stimulan buat kita. Karena, tidak mungkin kita memberikan penilaian pada diri kita sendiri, kita butuh orang lain untuk lebih obyektif untuk memberikan masukan dan catatan,” ujar Sulkarnain saat membuka acara Opening Meeting Survei Akreditasi pada salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (7/10) malam hari.

Ditambahkan, dengan adanya survei akreditasi maka kedua puskesmas ini bisa memberikan gambaran yang sesungguhnya bagaimana puskesmas itu memberikan pelayanan.

“Mudah-mudahan, dengan itu (survei) semua puskesmas se-Kota Kendari benar-benar berada dijalur yang benar, sesuai aturan dan ketentuan,”katanya.

Subscribe to our newsletter
Comments
Loading...