Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

THR ASN Kota Kendari di bayarkan 4 s/d 7 Juni 2018

84

Kendarikota.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyiapkan anggaran tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara negara (ASN) di lingkup Pemkot Kendari sebesar Rp.27 miliar. Anggaran itu sama dengan pengeluaran gaji setiap bulannya.

Jumlah Rp.27 miliar itu akan dibayarkan kepada 4.000 lebih ASN lingkup Pemda Kota Kendari.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Kendari Susanti mengatakan, pembayaran THR ASN ini akan dibayarkan mulai 4 Juni sampai 7 Juni dan langsung ditransferkan ke rekening masing-masing ASN.

Susanti, Kepala DPKAD Kota Kendari

“Tapi bisa juga dibayarkan sebelum tanggal 4 Juni tergantung dari kecepatan bendahara menyerahkan surat perintah membayar (SMP). Makanya, kami lagi menunggu bendahara masing-masing SKPD untuk memasukkan SPM,” kata Susanti di ruang kerjanya, Senin (28/5/2018).

Baca Juga
1 daripada 137

Dana pembayaran THR ASN tahun ini jumlahnya jauh lebih besar daripada tahun 2017.

“Tahun lalu kita anggarkan Rp.15 miliar untuk THR, karena tahun lalu hanya gaji pokok saja, sementara tahun ini gaji pokok dan tunjangan,” ujarnya.

Selain menerima THR, ASN lingkup Pemkot Kendari juga akan menerima gaji ke-13 yang akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang. Pemkot Kendari juga sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp.27 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 ASN.

Namun Susanti memastikan tidak ada pembayaran THR bagi 3.000 tenaga honorer lingkup Pemkot Kendari tahun ini.

“Kalau THR tenaga honorer tidak ada. Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang pengelolaan keuangan itu tidak ada untuk pegawai kontrak, kecuali sudah disahkan aturan pegawai honorer diangkat melalui pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Kalau itu sudah dilaksanakan, semua akadnya kita bisa bayarkan,” tukasnya

Subscribe to our newsletter

Ruangan komen telah ditutup.