Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Safari Ramadhan #1 : Masjid Raya Kota Kendari

0 30

kendarikota.go.id – Safari Ramadan Pemerintah Kota Kendari dimulai malam ke 3 ramadhan di Mesjid Raya Kendari, Jumat (18/5/2018) di pimpin langsung Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.
Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, ramadan sering di identikkan dengan puasa, namun esensinya ramadan adalah turunya Al quran, sedangkan puasa adalah bentuk ekspresi kesyukuran.
Menurutnya, puasa itu merupakan ibadan tertua yang dilakukan umat manusia, contohnya salah satu puasa yang masih dilakukan saat ini ialah puasa Nabi Daud.

Ramadan ini istimewa kata ketua DPD PKS ini, karena bersentuhan langsung dengan Alquran, begitu juga malam turunnya Alquran jadi istimewa karena merupakan malam lailatul qadar, dan Nabi Muhammad menjadi penghulu nabi karena penerima Alquran.
“Maka selama ramadan tingkatkanlah interaksi kita dengan ramadan, kalau bisa kita target, minimal 1 kali khatam Al quran,”katanya.
Ia menambahkan Mesjid Raya Kendari sebagai titik awal safari ramadan merupakan bentuk perhatian pemerintah kota terhadap mesjid ini.

Baca Juga
1 daripada 137

Sementara itu, Ketua pembangunan mesjid Raya Kendari, Musakir Mustafa mengatakan, Mesjid Raya Kendari ini merupakan mesjid tertua di Kendari.

Menurutnya dari seluruh bangunan mesjid, sisa 2 unit menara masih merupakan bangun asli dan belum dipugar untuk menjaga keaslian bangunan mesjid.

“Mesjid ini lokasinya strategis sebagai gerbang masuk kota Kendari, pada zamannya dulu mesjid raya kendari berada di sekitar rumah jabatan gubernur dan bupati pada saat itu,” kata mantan Wakil Wali Kota Kendari ini.
Pada safari ramadan ini, Plt Wali Kota Kendari menyerahkan 10 Alquran kepada pengurus mesjid. Hadir dalam acara ini, Kapolres Kendari, Sekda Kota Kendari, Kepala kantor Kementerian agama Kota Kendari dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.