Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

RPJMD Kota Kendari 2018-2022 Fokus pada Tiga Sektor

0 95

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2022 masih fokus pada tiga sektor.

Kepala Bappeda Kota Kendari Askar Mahmud mengatakan, tiga sektor fokus utama dalam penyususnan perencanaan pembangunan daerah tersebut adalah infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Menurut dia, infrastruktur menjadi penting sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi sebuah daerah dan sebagai lokomotif pembangunan daerah. Perkembangan infrastruktur dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat sendiri harus menjaga fasilitas publik yang telah disediakan oleh pemerintah, sehingga dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di daerah ini,” jelasnya.

Kemudian, sektor pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang diperlukan untuk menjalani kehidupan. Dengan pendididikan, seseorang dapat meraih cita-citanya dan mendapatkan kebahagiaan melalui ilmu yang dimilikinya, sehingga manusia menjadi berpikir untuk dapat memajukan daerahnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga
1 daripada 18

“Peranan pendidikan amatlah strategis, mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena dengan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dapat memberikan multiplier efect terhadap pembangunan perekonomian sautu daerah,” jelasnya

Dan sektor kesehatan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang sehingga tercapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Kesehatan, kata Askar Mahmud, menjadi salah satu investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi suatu daerah serta memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan kesehatan ini harus kita pandang sebagai suatu investasi penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam membangun daerah,” jelasnya.

Tiga sektor itu, terang dia, perlu diprioritaskan dalam melaksanakan pembangunan di Kota Kendari.

sumber : Inilahsultra.com

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.