Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

PTSP Susun Standar Pelayanan Publik

0 170

KENDARIKOTA.GO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari menggelar rapat konsultasi publik penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP), Senin (5/3/2018).

Pelaksana Sekda Kota Kendari Indra Muhammad mengatakan, ASN merupakan pelayan publik maka sudah sewajarnya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Saya berharap pelesetan tentang pelayanan satu pintu menjadi banyak pintu dan banyak jendela bisa dihilangkan, bahkan bisa menjadi yang terbaik, setelah penyusunan standar pelayanan publik,”kata Indra.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari Sri Yusnita mengatakan sejak dilantik menjadi kepala dinas sejumlah perbaikan terus ia lakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga
1 daripada 28

“Saat ini kita sudah didampingi BPKP Sultra dengan programnya proud control plan atau program pencegahan kecurangan, program ini kami berharap bisa mencegah kecurangan dilingkup PTSP baik internal maupun eksternal,” ujarnya.

Mantan Kepala Bagian Pembangunan ini mengatakan dengan perbaikan yang terus mereka lakukan pelayanan perizinan terus dipermudah, ia mencontohkan dengan layanan internet yang tersedia dua jenis layanan yang selama ini dilakukan selama 4 hari kini bisa dilakukan selama 2 hari.

“Dengan adanya jaringan internet dan perubahan mekanisme izin SIUP dan TDP, izin tri in one atau layanan 3 izin satu dokumen itu bukan hanya slogan tapi sudah direalisasikan,” ungkapnya.

Selain itu untuk menyesesuiakan dengan peraturan perundang-undangan, PTSP Kota Kendari juga memperbaiki Standar Pelayanan Publik (SPP) miliknya dengan melibatkan sejumlah pemangku kepentingan diantaranya Ombudsman perwakilan Sultra, BPKP dan sektor swasta.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.