Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Plt.Walikota tinjau Pembersihan Kali

0 93

Kendarikota.go.id – Pelaksana tugas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memantau pembersihan kali yang dilakukan pemerintah Kecamatan Kendari Barat dibeberapa titik, Sabtu (31/3/2018).

Ditemani Camat Kendari Barat dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), serta anggota DPRD Kota Kendari Fitrianti Rifai kunjungan Plt Wali Kota dimulai dari kali samping perumahan Kejaksaan Kelurahan Tipulu, dilokasi ini kondisi kolong jembatan kali dipenuhi sampah sehingga air sulit mengalir.

Dititik ini para petugas kebersihan ditemani Lurah Tipulu dan warga bergotong royong membersihkan kolong jembatan dan aliran kali dijalan Tupai ini.

Kunjungan dilanjutkan ke kali Punggaloba, dilokasi ini warga bekerja bakti bersama TNI membersihkan kali, namun setelah masuk hingga ke hulu sampah bertumpuk di sepanjang kali, bahkan Sulkarnain sempat menegur warga karena sampah berserakan diselokan disekitar rumahnya.

Baca Juga
1 daripada 23

“Kami turun ini untuk mengingatkan warga agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di kali, untuk lurah Punggaloba kami berikan waktu 6 bulan untuk membersihkan lingkungan dan kami akan pantau,”ujarnya.

Sulkarnain menegaskan, sanksi akan diterapkan setelah beberapa kali teguran, namun ia mengaku pemberian sanksi bukan tujuan utama karena perubahan perilaku masyarakat butuh waktu.

“Kita ingin merubah prilaku makanya kita persuasif dulu, kita swiping karena ada laporan tadi warga buangnya malam hari, jadi nanti ada satgas yang kerja,” katanya.

Pantauan Plt wali kota dilanjutkan di Kali Lasolo, di kali yang menjadi langganan banjir ini, kondisinya sudah bersih dari sampah, pantau pembersihan kali oleh Plt wali kota berakhir di Kali Konaweha jalan Fajar Merantau, Kelurahan Dapu-dapura.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.