Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

(Plt) Walikota Kendari melantik dan mengukuhkan pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Kendari 2018-2023,

0 49

Kendarikota.go.id – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir melantik dan mengukuhkan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Kendari masa bakti 2018-2023, bertempat di aula bertaqwa Kantor Walikota Kendari, Selasa 10 April 2018.

Selaku Ketua majelis pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan pengurus yang telah dikukuhkan untuk segera memulai pengabdian kepada masyarakat sebagai insan pramuka.

“Pramuka hadir sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sekaligus sebagai wadah pembinaan dan pengembangan potensi, serta kemampuan kita khususnya generasi muda di masa yang akan datang. Karena tantangan dan hal-hal yang menghadang yang kemudian menjadikan generasi muda Pramuka harus dipersiapkan lebih baik dan tantangan itu benar-benar harus kita jawab dengan aksi nyata,” ungkapnya.

Baca Juga
1 daripada 23

Lanjut Ia, generasi muda Pramuka harus mampu memberikan kontribusi besar untuk daerah khususnya permasalahan Narkoba, pergaulan bebas, era informasi yang sangat terbuka dan cepat. Sehingga harus memiliki daya tahan dan kemampuan untuk menyaring informasi, agar memastikan generasi muda berada dalam jalur yang benar.

“Untuk mempersiapkan diri menyongsong kepimpinan daerah dan bangsa di masa yang akan datang. Ini menjadi tugas kita sebagai insan pramuka yang sungguh-sungguh secara serius dan penuh keikhlasan dan penuh keadilan, agar ini menjadi dharma bakti kita menjadi bangsa dan negara, serta daerah yang kita cintai,” kata yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari ini.

Ia pun berharap seluruh pengurus beserta jajaran Pramuka Kota Kendari untuk berperan aktif, terlibat dan berpartisipasi dalam seluruh program-program pemerintah Kota Kendari.

“Olehnya itu saya minta gerakan pramuka di Kota Kendari bisa bersinergi, bisa memberikan perannya secara maksimal agar secara nampak perannya dirasakan seluruh masyarakat Kota Kendari. Setelah ini kita tidak perlu banyak bicara tapi terpenting adalah bagaimana memberikan karya terbaik dan dalam waktu dekat pengurus yang telah dikukuhkan untuk menyusun program kerja yang nyata untuk masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya.
Sumber : sultraline.id

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.