Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Pesawat CN-235 berisi Bantuan Kemanusiaan untuk Palu-Donggala-Sigi di lepas Plt.Walikota Kendari

0 78

Kendarikota.go.id – Plt. Walikota Kendari Sulkarnain K, kembali melepas bantuan untuk korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. (Sabtu, 6/10/2018)

Kali ini Bantuan kemanusiaan tersebut di angkut menggunakan Pesawat CN-235 milik TNI ini dan memuat sebanyak 5 ton bantuan yang merupakan sumbangan dari masyarakat mulai perorangan, kelompok maupun dari instansi pemerintah dan swasta.

“Masih ada total kurang lebih 70 ton yang masih berada di Markas Kodim dan ini masih terus mengalir bantuan dari masyarakat, Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak PELNI, insya allah berapapun yang tertampung akan segera diberangkatkan ke Palu.” kata Sulkarnain

Baca Juga
1 daripada 76

Sebelumnya Pesawat CN-235 milik TNI ini mendarat di Bandar Udara Haluoleo Sulawesi Tenggara pada pukul 10.00 Wita setelah bertolak dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu Sulawesi Tengah dengan membawa pengungsi sebanyak 36 orang, untuk selanjutnya akan dikembalikan ke daerah masing-masing yang ada di Sultra dan sebagian diterbangkan kembali menuju ke Jakarta dan Surabaya.

Pengungsi yang turun di Kendari tersebut akan di backup full oleh Pemerintah Kota Kendari dan akan difasilitasi agar tertangani dengan baik.

Pelepasan bantuan kemanusiaan tersebut dihadiri juga oleh Danlanud Haluoleo, Dandim 1417, Kapolresta Kendari, Pimpinan OPD dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan.

Sumber : Humas Pemkot Kendari

Subscribe to our newsletter
Comments
Loading...