Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Pemkot Kendari peringati Hari Bumi di Pantai Nambo

0 55

Kendarikota.go.id – Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari ini tanggal 22 April 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama beberapa organisasi lingkungan sekota kendari menggelar berbagai kegiatan yang bertempat di Pantai Nambo. Minggu (22/4).

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya pembersihan pantai dan laut, penanaman pohon, kampanye anti penggunaan minuman berbotol pllastik, serta peluncuran paket kebijakan pengelolaan air limbah domestik yang merupakan upaya pemkot dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Kendari.

Baca Juga
1 daripada 28

Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain K. berharap dalam peringatan Hari Bumi di tahun 2018 sekaligus peluncuran kebijakan pengelolaan air limbah domestik ini dapat menjadi momentum yang baik untuk mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi.

“Ini benar-benar sudah menjadi perintah dari peraturan daerah, maka kita bisa wujudkan kedepan dan ini merupakan salah satu wujudnya” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kegiatan hari bumi yang di fokuskan di pantai nambo tersebut turut diikuti oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari serta didukung oleh beberapa sektor usaha dan perbankan.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.