Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Pemda Kota Kendari tetapkan 100 lokasi Shalat Idul Fitri 1439 H

0 103

Kendarikota.go.id – Pemerintah Daerah Kota Kendari telah menetapkan pelaksanaan Shalat Ied 1 Syawal 1439 H/2018 M, dilaksanakan pada 100 Masjid/lokasi.

“Kami tadi telah tetapkan bahwa sebelumnya ada 99 Masjid, tapi ada tambahan satu jadi total keseluruhan itu 100 masjid,” ungkap Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, usai rapat penetapan besaran zakat dan lokasi salat Idul fitri, di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Kamis (24/05/2018).

Dirinya berharap, jika ada Masjid atau lokasi yang belum terdaftar dan ingin melakukan Shalat Idul fitri di tempat tersebut agar secepatnya untuk melaporkan pada panitia untuk segera didata.

Baca Juga
1 daripada 137

Untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini akan di pusatkan di hotel Clarion Kendari, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain akan turut Shalat di sana, sementara untuk takbir umum akan di pusatkan di Masjid Al Falah Keluharan Lepo-Lepo, tepatnya depan bundaran pesawat.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf menambahkan, untuk wilayah II (dua), pemusatan Shalat Idul fitri akan dilaksanakan di Kelurahan Benua-benua. Sementara untuk khotbah masih akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Agama RI.

“Kita sudah sepakati untuk menunggu, Kementerian Agama sudah bersiap untuk membuat ceramah atau khotbah yang seragam dan para penceramah nanti harus menyesuaikan dari Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Kendari, untuk soal tema ceramah masih akan dibahas,” tutupnya

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.