Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Korea Ajak Pemkot Kendari Kerjasama

0 239

KENDARIKOTA.GO.ID-Korean Association of Pothonic Industry Development (KAPID) menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Kendari menjajaki kemungkinan kerjasama dibidang teknologi.
Perwakilan KAPID Huang mengatakan kedatangan mereka ke Kendari untuk berbagi pengetahuan dan membuka peluang kerjasama dengan Pemerintah Kota Kendari meliputi beberapa hal diantaranya pemanfaatan energy terbarukan, kesehatan, pertanian maupun teknologi kelistrikan.
“Saya mengajak beberapa perusahaan yang bergerak dibidang energy terbarukan dan perusahaan besar bergerak dibidang kelistrikan kalau ada kemungkinan kita akan kerjasama dalam bentuk sister city,” ujarnya dengan bahasa Indonesia.
Pria kebangsaan korea yang sudah tinggal lama di Indonesia ini juga mengundang perwakilan Pemerintah Kota Kendari untuk berkunjung ke korea akhir Februari mendatang.
Sementara Itu Wakil Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir yang menemui Rombongan KAPID mengaku pemerintah Kota Kendari akan mempelajari kemungkinan terjadinya kerjasama utamanya teknologi kelistrikan.
“ini kan baru pertama mereka dating kita akan pelajari lagi seperti apa peluang kerjasama antara pemerintah Kota Kendari dengan Korea, utamanya teknologi kelistrikan yang sudah mereka persentasekan,” katanya.
Sebelumnya Pemerintah Kota Kendari juga sudah membuat kerjasama dalam bentuk sister city dengan Kota Larochelle Prancis.(Kominfo Kendari)

Subscribe to our newsletter
Comments
Loading...