Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Kampanye Anti Kekerasan terhadap Perempuan & Anak di Gelar di SDN 3 Poasia

169

KendariKota.go.id – Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak di gelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Kendari, kegiatan yang Dilaksanakan Senin, 2 April 2018 ini di tempatkan di SDN 3 Poasia, dengan melakukan edukasi tentang pencegahan kekerasan seksual kepada anak yaitu dengan mengikuti gerakan dan lagu mengenal sentuhan.

Kegiatan yang juga menggandeng Forum Anak ini, di buka oleh Kepala Dinas PP Dan PA Kota Kendari, Dra,Hj, Sri Yastin, MM, dalam sambutannya dikatakan pentingnya semua elemen memahami tentang tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak utamanya anak-anak yang tidak jarang menjadi korban kekerasan seksual oleh orang dewasa.

Baca Juga
1 daripada 50

“Sekolah sebagai tempat anak menghabiskan sepertiga waktu anak wajib mengetahui, memenuhi dan melindungi anak dari tindak kekerasan oleh orang dewasa maupun teman sebaya” ujar Drs. Sapri, M.Si selaku Sekretaris Dinas PP dan PA Kota Kendari.

Kabid Layanan Perlindungan Perempuan Dan Anak, Wd. St. Supinawati, Stp, menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak yang akan dilakukan di beberapa tempat utamanya di sekolah-sekolah, untuk mengenalkan sejak dini tentang tindak kekerasan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pencegahan yang dilakukan agar tidak terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta deteksi dini tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dilakukan.

Subscribe to our newsletter

Ruangan komen telah ditutup.