Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Evaluasi Wilayah Ramah Anak Sebagai Upaya Pemenuhan Hak Anak di Kota Kendari

0 131

KENDARIKOTA.Go.Id – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sejak tahun 2011 telah mencanangkan program kegiatan berbasis hak anak yang merupakan paya pengembangan kota layak anak.

Dimana sistem pembangunan berbasis hak anak, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana, secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.
Hal ini disampaikan Plt. Sekda Kota Kendari Drs. H. Indra Muhammad ketika membuka kegiatan Pembahasan Indikator Wilayah Ramah Anak Tingkat Kota Kendari Tahun 2018, Rabu 14 Maret 2018

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14 hingga 16 maret 2018 ini diikuti oleh Camat dan Lurah, Kepala Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas, serta Kepala Sekolah Dasar dan SLTA Se-Kota Kendari.

Baca Juga
1 daripada 43

Kepala Bidang Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak Fenty Effendy,SE selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun inisiatif pemerintah pada upaya transformasi konvensi hak-hak anak (convention on the rights of the child) dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan dalam bentuk kebijakan program dan kegiatan pembangunan yang bertujuan untuk pemenuhan hak-hak anak.

Dalam kegiatan ini pula para peserta di berikan penjelasan tentang proses pengisian serta pemenuhan indikator Wilayah Ramah Anak dalam masing-masing Sekolah Dasar dan SLTP, Kecamatan Dan Kelurahan serta, Puskesmas dan Rumah Sakit Se-Kota Kendari.

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.