Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Dari 3500 pendaftar CPNS Kota Kendari, Hanya 1300 pendaftar yang memenuhi syarat.

1 1,866

Kendarikota.go.id – Sejak dibukanya pendaftaran CPNS Kota Kendari, 1 Oktober 2018 lalu hingga senin, 15 Oktober 2018 tercatat jumlah pendaftar yang sudah melakukan verifikasi pendaftaran online mencapai sekitar 3.500 calon pendaftar.

Sebanyak 2.300 dokumen pendaftar sudah masuk di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Namun dokumen yang memenuhi syarat hanya mencapai 1.300 dokumen saja. Hal ini, dikatakan Sekertaris BKPSDM Kota Kendari, Yusuf Jato.

“Dari 3.500 calon pendaftar yang telah memasukan berkas dokumennya di kantor BKPSDM kota Kendari itu baru 2.200 dokumen, namun hanya 1.300 dokumen saja yang lolos verifikasi,” ungkapnya, Senin (15/10/2018).

Sesuai ketentuan senin tanggal 15 Oktober 2018 adalah batas pengiriman berkas melalui kantor pos, dan proses pengiriman dari kantor POS ke BKPSDM sampai tanggal 17 Oktober 2018.

”Untuk mekanisme CPNS tahun 2018 yang telah mendaftar dan memasukan berkas di kantor BKPSDM kota Kendari akan diumumkan secara online dan pengumuman juga akan ditempel di papan pengumuman kantor Walikota maupun di kantor POS,” lanjutnya

Baca Juga
1 daripada 76

Yusuf menambahkan, termasuk penyampaian nomor tes akan di kirim melalui via pos di alamat masing-masing peserta atau dapat di cetak sendiri oleh peserta melalui websait SSCN.

“Jumlah pelamar terbanyak yakni di formasi tehnik, dimana yang kemarin di harapkan di guru dan kesehatan ternyata di luar dugaan dan di ini pengaruhi karena Kabupaten, Kota, Provinsi bahkan lembaga ikut juga membuka penerimaan CPNS,” jelasnya.

Untuk pengumuman berkas belum bisa diketahui karena hasil verifikasi berkas belum selesai dan pihaknya upayakan setelah tanggal 17 Oktober nanti akan konsultasikan dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan BKN yang akan mengumumkan hasil Verifikasi berkas.

“Banyak pelamar yang gugur karena dokumen tidak sinkron antara formasi yang dilamar dengan disiplin ilmu yang dimiliki pelamar dan itu otomatis gugur. Contohnya formasi yang dilamar adalah ekonomi akuntasi sementara disiplin ilmunya jurusan ilmu pertanian itu otomatis dianggap tidak memenuhi syarat, tetapi kalau misalnya sarjana manajemen yang di butuhkan manajemen pemasaran itu bisa di masukkan,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, berdasarkan hasil koordinasi dengan BKN Untuk lokasi tesnya kemungkinan besar akan menggunakan CAT BKN.

Subscribe to our newsletter
Comments
Loading...