Portal Resmi Pemerintah Kota Kendari

Beberapa sekolah di beri Predikat Sekolah Sehat pada Upacara HARDIKNAS 2018

0 18

Kendarikota.go.id – Pemerintah Kota Kendari beserta jajaran organisasi perangkat daerah, guru, dan siswa melaksanakan upacara memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan upacara kantor Wali Kota Kendari, Rabu (2/5/2018).
Hari Pendidikan Nasional kali ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Kalimat dibaliknya mengandung makna merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayan sebagai cermin ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan Ki Hadjar Dewantara. Serta motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan dan pemerataan pendidikan di segala lapisan masyarakat.

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain berharap momen peringatan tersebut menambah semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kota Kendari. Salah satu upaya kedepannya, penekanan di aspek pendidikan karakter dan kemampuan diri siswa pada tahun ajaran 2018/2019. Penambahan fasilitas ruang belajar dan tenaga pengajar juga menjadi perhatian pihaknya.

“Tahun ajaran kedepan ini hal-hal tersebut bisa ditingkatkan. Jadi anak-anak kita tidak hanya cerdas dari segi otaknya, tetapi dari segi karakternya. Kita lakukan penataan ruang belajar, karena tiap tahun juga bertambah kebutuhan ruang belajar,” kata Sulkarnain.

Baca Juga
1 daripada 28

Upacara juga dirangkaikan dengan pemberian predikat sekolah sehat di Kota Kendari.
Berikut daftar sekolah sehat di Kota Kendari.

Sekolah jenjang TK/RA :
1. Raudhatul Athfal Asy-Syafi’iyah
2. TK Kuncup Pertiwi
3. TK Wulele Sanggula

Sekolah Jenjang SD/MI :
1. SDN 7 Baruga
2. SDN 9 Poasia
3. SDN 3 Baruga

Sekolah Jenjang SMP/MTs :
1. SMPN 5 Kendari
2. SMPN Frater Kendari
3. SMPN 13 Kendari

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.